Minggu, 06 Januari 2019

Milko Susu Sereal (individu)


Apa itu Milko Susu Sereal?

                Milko Susu Sereal merupakan minuman susu dengan sereal dalam kemasan botol yang dapat dikonsumsi kapan saja dan siapa saja bisa menkonsumsinya, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Milko Susu Sereal dapat digunakan sebagai minuman pengganti sarapan atau penunda lapar, dikarenakan produk Milko ini memiliki sebagian kandungan kalori. Milko Susu Sereal ini memiliki 2 varian rasa, yaitu rasa coklat dan kacang hijau, yang masing-masing berisi 200ml
                Untuk kesempatan kali ini, saya ditugaskan oleh guru sekaligus kepala program jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, untuk menjual produk Milko tersebut. Produk Milko ini belum terlalu terkenal oleh banyak orang, maka dari itu saya ditugaskan untuk mempromosikan dan menjual produk tersebut. Setiap orang wajib menjual Produk Milko minimal 2 karton (1 karton berisi 20 botol, Rp. 5000/pcs).

                Pertama kali, saya menawarkan kepada orang-orang terdekat seperti teman satu sekolah tetangga yang ada dilingkungan sekitar. Awalnya saya kesulitan untuk menawarkan produk Milko ini kepada orang lain karena produk ini belum banyak orang yang mengetahuinya. Lama kelamaan produk Milko ini sangat digemari oleh siswa-siswi disekolah, satu demi satu produk yang saya tawarkan dibeli oleh teman satu sekolah. Sebagai bukti, saya meminta kepada sebagian konsumen untuk diajak foto bersama dengan produk Milko tersebut.
                Tidak hanya dijual didalam sekolah saja, saya coba menjual produk Milko ke orang terdekat atau tetangga, banyak tetangga yang menolak karena diapun masih ragu untuk menkonsumsinya, adapun tetangga yang baik dan ingin mencobanya. Saya juga coba share ke grup keluarga besar, sebanyak anggota di grup itu hanya sedikit yang minat. Alhamdulillah ada yang minat. Saudara saya juga ada yang membuka warung dirumahnya, saya pun menitipkannya selama seminggu, tidak ada yang tertarik untuk membelinya, alhasil saya gagal untuk menitipkan ke warung saudara saya, tetapi yang paling penting saya sudah mencoba suplai ke warung.
Mungkin sekian pengalaman saya saat menjual produk Milko, terimakasih.


EmoticonEmoticon