Minggu, 06 Januari 2019

Milko Susu Sereal (kelompok)

Milko Susu Sereal rasa Coklat Dan Kacang Hijau


Milko Susu Sereal merupakan minuman susu dengan sereal dalam kemasan botol yang dapat dikonsumsi kapan saja dan siapa saja bisa menkonsumsinya, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Milko Susu Sereal dapat digunakan sebagai minuman pengganti sarapan atau penunda lapar, dikarenakan produk Milko ini memiliki sebagian kandungan kalori. Milko Susu Sereal ini memiliki 2 varian rasa, yaitu rasa coklat dan kacang hijau, yang masing-masing berisi 200ml


Untuk kesempatan kali ini, kami ditugaskan oleh guru sekaligus kepala program jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, untuk menjual produk Milko tersebut. Produk Milko ini belum terlalu terkenal oleh banyak orang, maka dari itu kami ditugaskan untuk mempromosikan dan menjual produk tersebut (1 karton berisi 20 botol, Rp. 5000/pcs).
                Dihari libur saya dan teman-teman satu rombel(kelas), berencana untuk menawarkan produk Milko kedaerah kota Bogor yang ramai pengunjung, seperti CFD. Kami memilih daerah sempur, dihari libur ini sempur merupakan tempat yang cocok untuk berjualan. Disana banyak sekali orang yang berkegiatan, mulai dari hanya nongkrong anak muda, olahraga dan juga kumpul keluarga. Situasi ini merupakan peluang kami untuk menawarkan produk Milko.
                Pada hari minggu, disore hari saya dan teman satu kelompok mulai menawarkan produk milko ini kepada pengunjung disana, caranya kami keliling dan sedikit menjelaskan mengenai produk Milko ini. Banyak sekali yang menolaknya, tidak apa, jadikan itu sebagai motivasi. Setengah jam kami berjalan-jalan tidak ada satu pun yang tertarik, saat kami menawarkan kepada keluarga yang sedang asyik mengobrol, kami menawarkannya dengan raut muka kelelahan. Alhasil orang itu membeli Milko kami sebayak 2 pcs, itu merupakan motivasi agar kita lebih semangat lagi untuk berjualan. Itu juga merupakan 10 ribu pertama kami saat berjualan Milko di Sempur.
                Disana kami banyak sekali menemukan orang baru, saling berinteraksi, tahu bagaimana rasanya ditolak saat menawarkan produk Milko, dan juga dapat merasakan bagaimana produk Milko kami dibeli oleh orang.
                Mungkin sekian pengalaman kami saat menjual produk Milko, terimakasih.


EmoticonEmoticon